Visi Dan Misi


VISI dan MISI Desa Maron

 

VISI

Terbangunnya Tatakelola Pemerintahan Desa Yang Baik, Bersih, Transparan Dan Terbebas Dari Korupsi Serta Bentuk-Bentuk Penyelewengan Lainnya Guna Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Desa Yang Aman, Tentram, Adil, Makmur Dan Sejahtera

MISI

  1. Melanjutkan program-progam yang telah dilaksanakan pemerintah desa maron periode sebelumnya dengan menambahkan revisi dan terobosan baru untuk kemajuan desa maron.
  2. Menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka, dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang beraku,dengan melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat melalui Optimalisasi penyelenggaraan pemerintah desa Maron.
  3. Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat.
  4. Menciptakan kondisi masyarakat desa Maron yang : Aman, Tertib, Kompak dan Rukun, dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang pada prinsip-prinsip yaitu :Duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi ,Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul.
  5. Meningkatkan kesehatan,kebersihan desa serta mengusahakan Jaminan Kesehatan Masyarakat melalui program pemerintah pusat maupun daerah.
  6. Mewujudkan,meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan Desa yang baik.
  7. Meningkatkan Pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Desa dan meningkatkan daya saing Desa.
  8. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dengan menggerakkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat Desa serta meningkatkan Produksi rumah tangga kecil.
  9. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi pendidikan,kesehatan fisik,ekonomi,dan kebudayaan di desa.
  10. Meningkatkan kehidupan yang harmonis,toleran dan saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama di desa Maron.
  11. Mengedepankan kejujuran,keadilan,transparansi dalam kehidupan sehari hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.


Total Dibaca

Kami Mengatakan Tidak Pada Korupsi dan Pungli

Contact Details

Telephone: 085328247442
Email:  desamarongarung@gmail.com
Website: https://maron-garung.wonosobokab.go.id

Desa Maron Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo